Jumat, 14 Juni 2013

Indonesia Andalkan Dua Ganda Putra Senior di Perempat Final



JAKARTA, KOMPAS.com — Dari sekian banyak ganda putra Indonesia yang turun di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013, hanya dua yang bisa lolos ke perempat final. Mereka adalah ganda senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido.
Sejak awal, Ahsan/Hendra memang diharapkan bisa merebut gelar juara di turnamen bulu tangkis level Super Series ini.

Ahsan/Hendra yang kini berada di peringkat 13 dunia, maju ke perempat final setelah mengalahkan rekan senegara, Berry Anggriawan/Yohanes Rendy Sugiarto dengan skor cukup ketat, 26-24 dan 21-19.
Sementara itu, Alvent/Kido memanen kesuksesan dengan mengeliminasi unggulan tiga dari Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, juga dengan straight game, 23-21 dan 21-15.

Beberapa ganda junior sempat membuat kejutan di babak awal, tapi mereka belum mampu menapak ke babak lebih jauh. Andrei Adistia/Gideon Markus Fernaldi membuat kejutan di babak pertama dengan mengalahkan Hoon Thien How/Tan Wee Kiong. Namun, mereka tak bisa berbuat banyak saat bertemu ganda China, Cai Yun/Fu Haifeng.

Ganda non-unggulan asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, di luar dugaan berhasil melaju ke babak ini. Di babak pertama, mereka langsung menumbangkan unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.
Di perempat final, Ahsan/Hendra akan bertemu Cai/Fu yang merupakan unggulan kelima, sedangkan Alvent/Kido akan berhadapan dengan Shin Baek-choel/Yoo Yeon-seong yang merupakan unggulan delapan.

Perempat Final Ganda Putra:
Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) vs Chris Adcock/Andrew Ellis (Inggris)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Cai Yun/ Fu Haifeng (China)
Shin Baek-choel/Yoo Yeon-seong (Korea) vs Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido (Indonesia)
Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Lee Yong-dae/Ko Sung-hyun (Korea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar